Bagi papa dan mama yang sibuk bekerja dan suka bekerja, atau yang kecanduan kerja (udah bahaya neh)! diingatkan untuk tidak lupa berlibur. Bila anda belum sempat berlibur kemarin Juni-Juli 2009, anda bisa bersiap-siap liburan sekitar bulan Sep 2009 nanti.

Setiap mobil dan sepeda motor memiliki waktu tertentu untuk service berkala. Demikian juga dengan otak dan fisik anda, terkadang perlu untuk mengambil waktu ‘hening’ dan keluar dari aktivitas sejenak.

Beberapa gambar yang diambil bisa dilihat setelah yang satu ini…

Apa arti liburan bagi anda?

Salah satu kegiatan yang paling saya suka adalah ”acara berlibur dengan keluarga.” Kemana akan berliburnya adalah hal kedua, yang penting adalah menghabiskan waktu sehari penuh bersama dengan anak-anak dan aktivitasnya. Itulah arti liburan bagi papa dan mama.

Weekend kemarin papa dan mama sekeluarga berlibur ke rumah adik di kota Malang. Kami menginap di rumahnya, adik & keluarganya menemani kami mengunjungi tempat wisata di sekitar kota Malang.

Menyenangkan sekali….. liburan yang tidak panjang namun mengesankan. Ingin rasanya saya mengulanginya lagi (hehehe…)

Beberapa gambar di Jatim Park

Disana ada tempat miniatur rumah adat & pakaian adat, juga bisa belajar Biologi, Kimia dan Fisika
AdatBiologi

Ada juga miniatur kerajaan, sejarah manusia purba, mainan anak baik di air dan darat. Mainan disana banyaaaaaak sekali deh… mulai dari yang ringan sampai yang bikin jantung deg-deg-an !

miniaturkereta

Yang suka ama ikan (dari koi,hiu,piranha & ikan x yang panjangnya hampir 2 meter) dan reptil juga ada disana

hiukoi

Beberapa gambar di Taman Safari 2, Prigen

Ini sebagian kecil gambar binatang yang ada disana…. kelihatannya mesti balik ke sana lagi neh

Binatang yang ada dikelompokkan sesuai benua asal mereka, mulai dari rusa, gajah, harimau, tutul, singa,badak,kambing gunung,babi hutan dan beberapa jenis beruang, semua ada di sana.
safari1beruang

Selain melihat secara dekat, anda juga bisa memberi binatang tersebut makanan. Tentu binatang jinak yang sejenis zebra dan rusa bukan singa dan harimau ya… hehehehe

gajahzebra

Ketemu singa, harimau dan macan tutul dengan jarak dekat akan membuat anda semakin takjub deh

singatutul

Persiapan bagi mobil pribadi agar ke Taman Safari anda nyaman, cek dahulu kondisi rem dan klakson anda ! Disana anda akan banyak rem, jalan, rem lagi, jalan lagi sambil menikmati alam sekitar.

Klakson diperlukan bila ada binatang yang mendekat yang mengganggu mobil anda. Petugas terdekat akan membantu mengatasi masalah bila mendengar klakson anda.

Happy Holiday !!!

Baca juga:

Kata kunci lain artikel ini:

Tags: , ,

25 Responses to “Sudahkah anda berlibur bersama keluarga?”

  1. cow says:

    liburan yang menyenangkan

  2. bintangtimur says:

    Liburan yg menyenangkan ya… :D
    Malang adalah kota tempat saya menghabiskan masa remaja, jadi seperti deja vu nih, mbak :P

  3. fandhie says:

    seru yahh
    miniatur kerajaan itu keren kayaknya..

  4. julie says:

    pengen banget bisa ajak anakku liburan kapan ya??

  5. p u a k™ says:

    Iya nih.. pengen nya liburan lama sekaligus pulang kampung gitu.. hmm..

  6. supriatno says:

    Wah anakku masih 5 bulan, nanti deh kalau sudah bisa jalan sekalian mengenalkan dunia alam padanya, trims udah mampir.

  7. anny says:

    Wah aku berlibur suka dadakan, gak pernah ada rencana, kalo direncanain tau sendiri suka gak jadi, adaaaaa aja halangannya
    Papadanmama kapan mau ajak sekar berlibur bareng nih :)

  8. depz says:

    liburan adalah bagian dari menikmati hidup
    menikmati hidup adalah bagian dari mensyukuri hidup
    :)

  9. genial says:

    ddduuuuuuuuhhh ngerasain bisa liburan sama keluarga cuma dulu duang waktu msih seiprit… uda gag inget malah… menyenangkan memang waktu2 yg kita habiskan bersama keluarga :( jd kangen :(

    sekarang yg ada, liburan itu maknanya iia bisa tidur santeee… weeee.. orang ini ajja kerjaannya tidur molooo.. :p

    salam kenal iia :)

  10. papadanmama says:

    @cow : makasih ya dah mampir ke sini, salam kenal :D

    @bintang timur : waaah…ternyata mbak jg pernah tinggal di malang ya? :)

    @fandhie : iya bro, keren bangetttt…ada byk miniatur yg tdk bs kami tampilkan semua

    @julie : boleh jul…ntar lg kan libur panj lebaran, nah wktunya berlibur yg mengasyikkan :D

    @anny : boleh..boleh…kita bikin rencana yuk kpn liburan bareng, pstinya asyik kali ya :)

    @depz : waah setuju banget depz dg pndpt loe :)

  11. elmoudy says:

    liburan ama keluarga slalu mengasyikkan..
    kapan ya bisa liburan lg?

  12. papadanmama says:

    @genial : salam kenal jg, makasih ya dah mampir ke sini :)

    @maryam jameela : bingung ya? pegangan aja kali bro :D

    @elmoudy : asyiiik banget bro, yuk liburan sama2 :)

    @supriatno : hmm…pstinya asyiiik bro, selamat merencanakan liburan with ur family :D

  13. papadanmama says:

    @puak : ntar lg kan tiba liburan lama bro, libur lebaran…mang wktunya plg kampung tuh :)

  14. matanaga says:

    di kota malang ye? skali-kali coba liburan di muara angke, sekaligus bakar ikan segar disana, ok ngga? ;)

  15. Waah asyik nih….

    Senangnya bawa anak-anak….nggak punya mobil atuh…punya bis aja…he…he…he…

  16. zee says:

    wah saya sih baru liburan ke lombok beberapa bulan lalu, tapi masih pengen aja sih liburan sering2…. :)

  17. Tiap tahun saya dan suami punya anggaran khusus untuk liburan ;)refreshing itu penting, biar tidak penat dengan rutinitas.

    saya juga habis mengunjungi Taman Safari (untuk pertamakalinya)
    embeeer keren banget soalnya dari dekat.
    Beruntung sempat beli wortel, jd bisa ngasih mereka makan :)

  18. mio says:

    ke jatim park ya?? wah kan deket rumahku… :) keren banget emang…

    yups liburan bersama keluarga itu menyenangkan banget…kebersamaan

    salam kenal ya…moga2 berkenan juga berkunjung kerumah Mio yg sederhana :)

    makasih

  19. papadanmama says:

    @eka : waah…salutt neh, anda smp py anggaran khusus utk liburan tiap taon, it’s good idea..bs ditiru neh :D
    btw, thx ya ud berkunjung & komentar di blog kami
    salam persahabatan, mudah2an tidak bosan :D

    @mio : haloo…salam kenal mio, makasih ya dah berkunjung kesini :D
    meluncur ke TKP ’swiiiing….’

  20. jilena says:

    huaaaaaa.. jadi feel guilty sama anak - anak..
    tapi liburan lebaran ini kita udah agendakan untuk jalan - jalan kookk… :D

  21. papadanmama says:

    @jilena : wouw…’nice plan’ len :D
    moga ‘happy’ yahh…

  22. kresna says:

    dalam rekreasi otak kita diseimbangkan dengan kegembiraan serta kecerian, jadi rekreasi memang perlu….salam

  23. Hari Wibowo says:

    menikmati wisata merupakan salah satu obat stress sekaligus mempererat hubungan dengan sanak keluarga khan? kebutuhan untuk berlibur jaman sekarang ini sudah menjadi kebutuhan sekunder lho..bukan tersier lagi…salam hangat

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:D =)) :-? :-bd :D/ =D) :] :(|) ~O) ):D( :-j :)) :-?? more »