fotoSetelah beberapa hari sibuk dengan adanya order pembuatan video klip untuk pernikahan, yang bercerita tentang biografi calon pengantin, masa pacaran, masa tunangan, hingga video prewedding… baru sekarang bisa mengisi blog ini lagi.

Dengan kegiatan membuat video klip tersebut, papa dan mama semakin sadar betapa pentingnya video bayi atau foto bayi yang harus anda ambil ketika mereka masih kecil. Masa kecil mereka adalah masa kecil yang tidak akan dapat diulangi lagi ! Masa-masa lucu, masa-masa dimana anak anda masih tampak lucu dan polos.

Kapan dan bagaimana cara membuat foto?

Tidak usah kuatir tentang kualitas hasil foto anda, meskipun kamera digital yang anda pakai hanya 1 Mega pixel, itu tidak apa-apa. Namun bila anda memiliki dana lebih cobalah untuk mencari kamera yang lebih bagus 3-4 Mega pixel sudah cukup.

Untuk menghasilkan video kenangan masa kecil yang diperlukan adalah bahan bakunya. Disini bila anda rajin melakukan foto untuk anak anda, kelak akan mudah bagi anak anda membuat video prewedding dan papa mama percaya mereka akan berterima kasih banyak pada anda.

Momen apa saja yang bisa anda ambil? Jawabnya apa saja deh… mungkin dari daftar berikut bisa anda tambahkan sendiri:
* Foto saat anak anda mandi / dimandikan
* Foto saat anak bermain dengan adik/kakak/tetangga
* Foto saat anak menangis/tertawa
* Foto saat anak pentas seni/ulang tahun/lomba 17 Agustus

Bila anak anda sudah remaja, coba ingatkan untuk sekali waktu melakukan foto bersama keluarga atau foto bersama teman. Hal sederhana yang sering dilupakan namun akan sangat bermanfaat bila kelak dibutuhkan.

Tempat menyimpan foto sebaiknya di sebuah flash disk dan sebuah DVD. Sediakan dua tempat agar bila keping DVD rusak, masih ada tempat lainnya. Ada ide lain yaitu mengupload foto bayi atau video bayi anda ke internet atau memasukkannya dalam email pribadi anda.

Selamat berfoto ria!

Baca juga:

Kata kunci lain artikel ini:

Tags: ,

12 Responses to “Pentingkah video bayi atau foto bayi anda?”

  1. ocehanburung says:

    Waaahhhh… saya banget tuh!!! saya hobby bgt foto-foto segalanya….

    Nice nice!!!!

    Salam!

  2. Aribicara says:

    Aku belum punya anak sich :)
    ]
    tapi besok kalau dah punya anak mungkin moment yg harus ak ambil saat anaku belajar membuat blog sejak dini kali yach :D ckckckck …

  3. Uphiet says:

    dengan adanya kamera digital, jadi lebih fleksibel bwt foto dimanapun dan kapanpun.
    Sayangnya ku belum menikah, jadinya diterapkan ke keponakan tercinta :)

  4. fandhie says:

    wah terima order juga rupanya :)
    sukses deh

  5. gusthy says:

    aku juga sebenarnya senang mengdokumentasikan banyak hal, tapi untuk foto2 gak bisa..karena aku gak punya kamera hiks..hiks…

  6. Pakde Cholik says:

    Rasa cinta pasti ada

    Pada makhluk yang bernyawa

    Sejak dulu hinggi kini

    Tetap suci dan abadi

    Tak kan hilang selamanya

    Sampai datang akhir masa

    (Lagu Renungkanlah, ciptaan dan dinyanyikan siapa ya,lupa…)

    ——–

    Apakah anda mempunya rasa cinta ? Jika ada tuangkanlah dalam puisi dan daftarkan pada acara PARADE PUISI CINTA di http://abdulcholik.com/acara-u.....uisi-cinta

    Sahabat yang lain sudah disana semua,tinggal menunggu puisi anda. Hadiahnya menarik lho, maka segera ikuti acara unggulan ini.

    Salam hangat dari Surabaya

  7. tonosaur says:

    iya itu penting..
    he..

    salam kenal dulu..

  8. bhogey says:

    kapan yah punya anak,hhehee,
    penting tuh foto anak,
    ———————–
    peluang usaha Ahasu Gnaulep

  9. anny says:

    Iya nih bener harus diabadikan, kan anak biar tahu saat masih kecilnya, saat masih botak :D

  10. an9el says:

    bener bgt setelah dewasa pasti anak2 mencari foto2 masa kecilnya
    *seperti aku sekarang ini*tp sayang hanya beberapa lembar yg tersisa jmn dulu blm ada email atau flashdisk utk nyimpan foto :(

  11. bintangtimur says:

    Wah, ketinggalan berkomentar di dua posting nih :)
    Jaringan internet di rumah saya sedang bermasalah mbak, jadi nggak bisa bw kemana-mana…hehe, belum apa-apa, udah curhat ya!
    Saya setuju banget dengan posting ini, biarpun hanya lewat koleksi foto (saat itu belum ada handy cam atau saya yg belum punya ya…hihihi) anak saya sejak kecil sampai sekarang, banyak kenangan di foto itu sanggup membuat mata saya berkaca-kaca karena terharu bila melihat tingkah laku dan kelucuannya… :P

  12. nuun says:

    stuju sekali. sy jg punya planning buat dokumentasi mulai foto, video serta tulisan yg jika suatu saat nanti, walaupun orang tuanya sudah “pergi”, dia bisa menikmatinya. Lebih2 faham apa yng pernah dipikir oleh orang tuanya

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:D =)) :-? :-bd :D/ =D) :] :(|) ~O) ):D( :-j :)) :-?? more »