crying-kidSewaktu antri dalam wawancara penerimaan murid SD, papa dan mama mencoba mencari informasi sebelum masuk ke ruang wawancara untuk mengetahui apa yang dihadapi dan bagaimana yang harus dilakukan agar anak kami boleh diterima masuk SD dengan biaya yang seminim mungkin, karena biasanya para orang tua ‘dimintai’ sumbangan tambahan.

Yang menyentuh papa dan mama saat itu adalah seorang Bapak bercerita dengan jujur bahwa untuk pembayaran uang SD yang diminta dia tidak sanggup. Mereka berdua berdiskusi apakah masih mau tetap memasukkan anaknya yang terkasih ke dalam sekolah tersebut atau tidak. Sang ibu kelihatan sekali ingin agar buah hatinya boleh mendapatkan tempat di sana.

Bangkit dan lakukan sesuatu demi masa depan anak anda

“Sedia payung sebelum hujan”, mungkin kalimat ini sering kita dengar namun cobalah untuk mengerti artinya…. jangan tunggu hujan datang baru anda bingung mencari payung. Payung pun kalau anda tidak terlebih dahulu beli, juga tidak sendirinya datang kan?

Papa dan mama ingin mari kita semua boleh mencoba merefleksi diri, apakah kita sudah beri yang terbaik buat anak kita, apakah kita cukup berani untuk keluar dari zona nyaman kita atau tidak.

Bagi anda yang masih muda, baru kerja, cobalah untuk belajar ‘melek’ secara financial, cobalah belajar dari buku-buku yang ada, cobalah ikut seminar gratis yang sering sekali ada di koran. Coba ikut yang gratisan dulu sebanyak-banyaknya, dari sana anda bisa mendapatkan sesuatu kok. Ikut sebanyak-banyaknya adalah salah satu melatih diri anda untuk melihat sendiri pembicara yang kompeten atau tidak. Cari juga informasi diluar sana mengenai pembicara tersebut, apakah dia pelaku atau cuman seorang motivator yang tidak pernah melakukan.

Bila ingin pintar matematika, belajarlah pada orang yang pintar matematika, bukan orang yang pintar bercerita tentang lomba matematika

Bagi yang ingin mencari duit di dunia online, ini sebenarnya mudah kalau anda mencari aktif income. Banyak tawaran kerja secara part time, anda bisa lakukan di rumah sepulang kerja anda untuk menambah penghasilan anda yang bisa digunakan untuk masa depan anak-anak anda.

Anda seorang marketing, akunting, IT, admin, operator atau apapun deh banyak kerjaan yang bisa didapatkan di internet. Pekerjaan part time seperti membuat artikel, buat program, bikin laporan pajak, laporan keuangan, entry data dengan excel itu ada di internet. Tinggal anda mau atau tidak mencari dan fight dengan kompetitor anda.

Berapa besar sih duit per bulan kalau anda bekerja part-time di internet? Sekitar USD 400 per bulan kalau anda seorang pemula. Memang anda harus aktif melakukan bid (menawar) terus interview dengan calon pembeli (kebanyakan orang bule), mengerjakan pekerjaan itu sendiri dan mereka akan melakukan koreksi ini itu yang wajar.

Fokus pada masa depan anak anda, gunakan waktu luang anda (waktu nonton tv/karaoke/jalan-jalan/gosip) untuk hal yang lebih berguna… karena sebuah payung mesti disediakan sebelum datangnya hujan.

Baca juga:

Kata kunci lain artikel ini:

Tags:

20 Responses to “Bangkit dan lakukan sesuatu demi masa depan anak anda”

  1. bintangtimur says:

    Bila ingin pintar matematika, belajarlah pada orang yang pintar matematika, bukan orang yang pintar bercerita tentang lomba matematika…

    Saya suka sekali kalimat ini.
    Pintar dan pintar bercerita memang beda. Bisa mengajari orang, tapi sulit untuk menerapkan apa yang diajarkan pada diri sendiri… :)

    Anak adalah amanah dan harta berharga. Apapun harus disiapkan untuk memberi seorang anak pendidikan terbaik, ilmu maupun budi pekerti.
    Posting yang menarik, lagi-lagi saya jadi berkaca pada diri sendiri… ;)

  2. uni says:

    zemangat siang papadanmama, uni mulai investasi membaca ^_^, yups setuju bgt, klo mo belajar harus ke ahlinya :D

    • papadanmama says:

      selamat belajar uni,semoga sukses selalu ya… there always room for improvement, selalu ada hal dari diri sendiri yang dapat ditingkatkan.

  3. Mamah Aline says:

    setuju pendapatmu mba, memiliki anak sekaligus bertanggung jawab terhadap pendidikan untuk masa depannya, mengarahkan pada minat dan bakatnya namun tentunya kita harus mempersiapkan biaya, dengan cara menggali kemampuan kita insyaallah selalu dapat rejeki

  4. julie says:

    bener banget nih ma
    sekarang harus selalu siap untuk masa depan anak tercinta

  5. adiarta says:

    setelah membaca, saya mulai berpikir tentang masa depan keluarga, walaupun saat ini belum punya anak, bahkan istri. hehehe… salam kenal..!!!

  6. gusthy says:

    makasih…sudah mendorong untuk memberikan yang terbaik..

  7. komuter says:

    Bila ingin pintar matematika, belajarlah pada orang yang pintar matematika, bukan orang yang pintar bercerita tentang lomba matematika
    .
    setuju…

  8. san says:

    Bila ingin pintar matematika, belajarlah pada orang yang pintar matematika…………….
    Kata-kata yang sangat indah,,,,

    bagus nech artikelnya, thanks…

  9. vany says:

    saia blm pnya anak, mbak…
    jadi, saia numpang baca2 tipsnya untuk mendiidk anak saia nanti ya… :)

  10. Amink says:

    motivasi yang muaantttaabss….

    terima kasih sudah mengingatkan…

    salam

  11. elmoudy says:

    setuju… harus disiapkan secara matang buat masa depan anak…
    yg penting masa depan mereka itu,,,

  12. Anak adalah amanah yang mesti kita jaga dan kita perhatikan

  13. bintangtimur says:

    Halo mbak…belum posting lagi ya!

  14. catatan hati says:

    Akan aku ingat dan mencoba melakukan hehe walaupun belum berkeluarga, thx papadanmama :)

  15. gusthy says:

    ditunggu postingannya lagi papamamma

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:D =)) :-? :-bd :D/ =D) :] :(|) ~O) ):D( :-j :)) :-?? more »