lulus-tkKetika papa dan mama menghadiri perpisahan anak kami yang lulus TK, ada banyak rasa senang yang ada di dalam hati ini.

Bagi kami ini adalah sukses kecil sebagai orang tua, karena kalau diingat kembali ke masa kecilnya… banyak sekali hal yang mungkin terlalu kami kuatirkan.

Namun seiring dengan berjalannya waktu dan pembinaan dari guru-guru TK di sekolah, anak kami dapat tumbuh menjadi seperti sekarang ini

Terima kasih guruku

Satu hal yang tidak dapat digantikan dengan apapun adalah jasa-jasa guru yang telah bekerja dengan segenap hati dan segenap kemampuan untuk membimbing anak-anak didiknya.

Mulai dari play group (PG) A, PG B, TK A hingga TK B, mulai dari anak yang suka ngompol, buang air besar, memberikan nasihat pada si kecil dari hari ke hari agar mengerti bagaimana seharusnya, mana yang menjadi tugas dan kewajibannya adalah hal yang sangat membantu papa dan mama.

Terkadang anak kecil lebih menurut pada nasihat gurunya dari pada papa dan mama nya :). Bagi yang belum mengalami, jangan heran, ini adalah wajar, karena manusia memang terkadang perlu pihak ke tiga untuk memberikan masukan.

Hal yang sama juga dialami papa sendiri waktu masih kecil, tidak suka makan daging. Sewaktu ibu guru TK memberi tau bahwa daging itu harus di makan karena banyak gizi, papapun akhirnya menurut. Di rumah jadi mulai belajar makan daging meskipun terkadang masih suka mual.

Bagi anda yang berprofesi guru, kami papa dan mama ucapkan : Terima kasih banyak, kerja keras dan semangat anda dalam membimbing anak-anak didik tidak pernah kami lupakan. Mungkin anda tidak tau kalau kami para orang tua mengingat semua yang telah anda berikan. Sekali lagi, Terima kasih guruku.

Terima kasih papa dan mama

Buat para orang tua yang juga telah bersusah payah, berjuang buat anak-anaknya agar boleh sekolah dan lulus, kami mewakili anak-anak anda, mengucapkan : Terima kasih papa dan mama, atas segala pengorbanannya.

Mulai bangun pagi-pagi untuk siapin makan anak anda, harus kerja lembur untuk uang sekolah, uang gedung dan alat-alat tulis. Tiap hari mengingatkan anak-anak untuk belajar, mengerjain PR, juga ikut bingung kala anak-anak menghadapi ujian, bingung juga saat anak mendapatkan tugas ini itu.

Sekali lagi terima kasih pada anda, papa dan mama, untuk segala cintamu pada anak-anak.

Bila anak dibesarkan dengan kasih sayang, kelak bila mereka besar, mereka akan mencari dan memberikan kasih sayang itu pada orang-orang yang mereka cintai.

Baca juga:

Kata kunci lain artikel ini:

Tags: ,

31 Responses to “Lulus TK - sukses kecil yang sangat berarti”

  1. anny says:

    Peran guru dan orangtua adalah dua jasa yang tak pernah akan terbalaskan oleh kita sampai kapanpun, maka kita sebagai anak didik dan yang pernah menjadi anak didik maupun anak dari kedua orangtua kita, maka kita harus bisa menyenangkan hati mereka dengan berbuat hal yang terbaik, berguna bagi semua orang dan selalu melakukan hal terpuji, agar guru dan orangtua akan senantiasa bangga dan merasa perjuangannya dahulu membimbing kita ada makna dan artinya.

    Great post, mama & papa :)

    • papadanmama says:

      iya ya teh, skrg setlh menj orangtua kami baru merasa bhw ternyata mendidik anak itu tdk mudah, selain korban tenaga jg korban perasaan (kl anak bandel) hehe…
      Tp bila kita lakukan itu semua dg tulus & penuh cinta, niscaya kelak mrk tumbuh sesuai dg apa yg kita harapkan :D

  2. asfan says:

    senengnya yach..liat anak-anak..kecil..lulus TK….lucu-lucu sih mereka ini…^_^

  3. andivan says:

    sebentar lagi masuk SD ya…anakku jg thn ini masuk SD, tak terasa ya.. 6 tahun telah dilewati, semoga apa yg telah kita berikan berguna kelak..
    anakku juga paling ampuh kalau dikasih tau bu guru nya ketimbang omongan ortunya.. hehehe..

  4. uni says:

    wah dah mau sekolah sd ^_^
    iya bener, dulu juga lebih nurut ma bu guru tk daripada ma ibu :D

  5. gusthy says:

    Satu lagi bahan persiapan masa depan
    makasih papamama.

  6. Srex says:

    Selamat ya…Papa n Mama…semoga putra/putrinya selalu rajin dan tekun belajar..hormat kepada Guru dan Orang tua, sayang kepada teman…dan yang pasti menjadi anak2 yg dekat dg Tuhan….selamat…selamat…..

  7. lulus tk setidaknya 1 tahap telah terlewati…

  8. matanaga says:

    kalimat paling akhir cukup berpedoman pada arti sebuah falsafah hidup yg teranjurkan
    sangat bertrima kasih juga terhadap ibu/bapak guru dan ortu juga tentunya
    selamat juga buat si kecil yg baru lulus tk & melanjutkan ke sd
    **sini nak? om sun.. kamu koq imut sekali deh dong..? ;p

  9. depz says:

    hmm….. saya sendiri belum pernah mengecap rasanya sekolah di TK
    tapi mgkn esensinya tetap, bahwa guru adalah sosok penting dalam perkembangan manusia

    saya suka kalimat ini

    “Bila anak dibesarkan dengan kasih sayang, kelak bila mereka besar, mereka akan mencari dan memberikan kasih sayang itu pada orang-orang yang mereka cintai.”

  10. zee says:

    Hehehehee..
    Pas anak saya juga baru lulusan, tapi tidak ada graduation sih, karena masih toddler heheee…

  11. whuaaaaa…
    udah mau masuk SD yaaaaa:)
    selamat ya de…

  12. idana says:

    waaahh sama donk dengan ponakanku…kemarin baru lulus tk juga, dan bentar lagi udah pakai seragam merah putih
    selamat ya papa dan mama :)

  13. cahayabali says:

    selamat ya de udah mau SD skrg

    *mudah2an nantinya aku bisa membesarkan anakku dengan baik hehe…

  14. sunflo says:

    semua diawali dari yang kecil … selamat ya de… tuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.. jadi anak SD

  15. bintangtimur says:

    Mbaaaaak, maaf baru datang kesini, di rumah ada tamu ;)
    Selamat ya buat kelulusan putrinya, selamat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi juga, karena dibesarkan oleh orang tua yang penuh kasih…putri kecil itu juga sepertinya akan memberikan banyak cinta buat orang-orang disekitarnya. Amin.
    Jadi inget guru-gurunya Risa yang tersebar di banyak kota. Mereka betul-betul pahlawan tanpa tanda jasa…Risa bisa sholat 5 waktu itu saat duduk di TK, mbak, dan yang ngajarin adalah gurunya…duh, saya sebagai ibunya jadi malu!
    Semoga para guru selalu mengabdi tanpa pamrih, dan kita orang tua bisa menjadi panutan bagi anak-anaknya…

    • papadanmama says:

      hi mbak ir
      waah…lg busy rupanya
      makasii ya, di sela2 kesibukan msh bs mampir kesini
      salam deh buat keluarga, smoga semuanya baik & sehat :D

  16. Ceritaeka says:

    Wah selamat ya P&M :)
    udh lulus TK…
    untuk SDnya gimana?
    Apa udh dapat?

  17. mamamia says:

    PAPA MAMA
    anakku tk mau masuk sd juga
    tapi juni tahun depan
    makasih informasi dan spirit2nya
    terimakasih sudah mau berbagi

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:D =)) :-? :-bd :D/ =D) :] :(|) ~O) ):D( :-j :)) :-?? more »