sleeping-kidBagi papa dan mama yang punya anak berumur 4-7 tahun, tentu anda juga merasakan seperti kami… Terkadang lucu sekali gerak-gerik mereka, terkadang juga bikin hati ini marah karena mereka sudah punya mau sendiri yang sering berbeda dengan maunya papa dan mama.

Ada hal yang menarik ketika dua anak kami bermain boneka, yang satu menjadi papa dan yang satu menjadi anaknya.

Papaku kata si kecil

“Ayo… kamu jadi papa nya, berdiri disitu” kata si sulung.
Si bungsu pun merubah suaranya jadi besar :) dan berkata:
“Ada apa ini? Ayo seka, cuci tangan, cuci kaki”
“Gak mau” kata si sulung
Dan papa kecil pun menirukan suara papanya di saat marah….
“Ayo jangan ruwet, nanti papa marah !”

Lucu sih sebenarnya, tapi hati ini sedih juga kalo ternyata yang diingat dari papanya adalah disaat memarahi si kecil yang tidak mau cuci tangan dan cuci kaki sebelum tidur.

Hal ini menjadi renungan bagi papa saat itu, apakah memang demikian seringnya saya marah, sampai anak-anakpun menirukan tingkah papanya yang sedang marah?

Bagaimana dengan anda? Apakah anda pernah bertanya tentang apa kata si kecil mengenai papa mereka? Apa kata si kecil tentang mama mereka? Cobalah bertanya karena itu bisa menjadi masukan yang baik bagi kita sebagai orang tua untuk mengerti mana yang kurang dari diri kita.

Dan tadi malam, ketika si kecil tidak dapat tidur karena batuk alergi, saya terdorong untuk menemaninya agar dia bisa tidur, meskipun ia tidak memintanya.

Memang tidak mudah menemani di saat badan saya capek dan mata mengantuk sekali tapi sebagai papa saya ingin menjadi temannya disaat dia membutuhkan, saya ingin ada disampingnya saat dia tidak bisa tidur karena saya sadar ini anak yang di titipkan Tuhan Yesus Kristus untuk saya cintai dan saya kasihi dengan segenap kekuatan saya.

Selamat tidur nak…

Baca juga:

Kata kunci lain artikel ini:

Tags: ,

7 Responses to “Apa kata si kecil tentang papa mereka”

  1. Togap says:

    saya merindukan sosok papa seperti itu..
    semoga nanti bisa jadi papa yg baik juga. amin.

  2. Emmanuel says:

    thnks 4 ur articl.its remind me wen i ws little.GB :-bd

  3. Pembentukan karakter dan moral memang penting dilakukan sejak dini. Dengan mengimpartasikan nya kepada si kecil menginvestasikan karakter penuh hikmat di masa datang.

  4. info sangat menarik,, Tks atas infonya,, GBU :-bd :-bd

  5. Memang tanpa di sadari tindak tanduk dan tingkah polah kita sebagai orang tua akan menjadi contoh yang nyata bagi anak-anak kita, untuk itu bersikaplah yang baik agar anak-anak kita juga menjadi orang baik, hati-hati terhadap makian dan sumpah serapah kita, karena hal ini akan menjadi do’a. :-bd

Leave a Reply

You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

:D =)) :-? :-bd :D/ =D) :] :(|) ~O) ):D( :-j :)) :-?? more »